Tutorial Menginstal Hyperchem

HyperChem ialah suatu program simulasi dan pemodelan molekular yang memung-kinkan perhitungan kimiawi yang kompleks. HyperChem adalah program simulasi dan pemodelan molekular untuk melakukan perhitungan kimia kompleks. HyperChem menyediakan fasilitas sebagai berikut: 1) Menggambar suatu molekul dan pembuatan model tiga dimensi (3D), 2) Struktur bangun protein dan asam nukleat dari residu standar. 3) Penentuan efek isotop dalam perhitungan analisis vibrasi dengan metoda semi-empirik dan ab initio. 4) Grafik dari hasil perhitungan kimia. 5) Perhitungan mekanika molekular dan mekanika kuantum (dengan metoda semi empiris dan ab anitio). Disamping itu tersedia pula data base dan program simulasi Montecarlo dan molecular dynamics (MD).

HyperChem juga mempunyai fasilitasfasilitas berupa tool yang disebut The Chemist’s Developer Kit (CDK). Dengan tool ini para Kimiawan dapat dengan cepat mengkonstruksi suatuinterface antara HyperChem dan program software Kimia lainnya serta fasilitas untuk membuat struktur kristal (crystal builder), molecular presentations, sequence editor, struktur penyusun gula, conformational search, QSAR properties dan script editor.

Cara Install Hyperchem

Menginstall Hyperchem ini cukup mudah, sobat cukup ikuti saja langkah-langkahnya seperti di bawah ini :
1. Download terlebih dahulu aplikasinya di 4shared http://www.hyper.com/Download/tabid/357/Default.aspx

2. Setelah selesai mendownload akan terdownload ZIP aplikasi Hyperchem. Setelah itu tinggal dibuka dan akan muncul tampilan seperti dibawah ini(saran saya anda harus mengekstraknya dalam sebuah folder)

3. Setelah itu sobat tinggal klik .exe dan akan menuju proses peng-install-an.

4. Kemudian akan muncul tampilan seperti dibawa ini

5. Masukan License Code pada folder MESMERiZE dan buka file serial seperti gambar di bawah ini

6. Pastekan serial number tersebut pada License Code

7. Penginstallan selesai, anda hanya tinggal klik yes dan next

8. Setelah selesai penginstallan jangan lupa untuk mengCRACKnya dengan cara, buka folder yang anda ekstrak tadi -> MESMERiZE , pada folder tersebut terdapat file chem. Copy file tersebut dan pastekan di folder hyperchem pada local disk c seperti gambar dibawah ini

9. Pilih skip and replace

10. Penginstallan selesai anda sudah bisa memakai aplikasi ini sekarang

Selamat mencoba

 

Comments

comments

2 tanggapan untuk “Tutorial Menginstal Hyperchem

Tinggalkan Balasan